KLIK DISINIMari Baca Berita Politik Nasional Indonesia Terbaru !

Vagina Berbunyi Seperti Kentut Saat Berhubungan Seks, Normalkah?

Majalah24.com – Jakarta Pernahkah kamu merasa vagina seperti kentut saat berhubungan intim? Jika iya, hal tersebut dikenal dengan istilah queefing. Sering dianggap aneh, benarkah kentut dari vagina saat berhubungan seks merupaan hal yang tak normal?

Dilansir dari KliDokter, dr. Kartika Mayasari menuliskan bahwa produksi suara vagina selama hubungan intim memang tak biasa. Hal tersebut umumnya terkait dengan penetrasi selama hubungan intim.

Suara tersebut biasanya timbul saat penis dimasukkan ke dalam vagina. Udara bisa terjebak di belakang vagina dan saat penis didorong lebih dalam akan terdapat teanan menuju ke bagian vagina yang lebih dalam.

Hal itu menyebabkan tertekannya udara yang berada dalam vagina. Suarat tersebut menabrak dinding organ kewanitaan kemudian mengeluarkan bunyi seperti kentit. Padahal itu adalah suara yang keluar akiba keluarnya udara melalui celah sempit.

Normalnya, tak ada udara di dalam vagina. Namun dengan posisi hubungan intim tertentu, maka udara terjebak dalam lubang vagina.

Bunyi kentut pada vagina yang bisa terjadi saat berhubungan intim dikenal dengan istilah queefing. Mungkin Anda bertanya-tanya, kentut yang biasanya keluar dari lubang anus, mengapa bisa keluar juga dari lubang vagina? Apakah ini suatu ketidaknormalan?

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal Ini saat Bercinta, Remaja Tewas Tanpa Disadari

Produksi suara vagina selama hubungan intim memang tidak biasa bagi banyak pasangan, dan hal ini umumnya terkait dengan penetrasi selama hubungan intim. Suara ini timbul saat penis dimasukkan ke dalam vagina. Udara dapat terjebak di belakang vagina saat penis penetrasi. Saat penis didorong lebih dalam, akan terdapat tekanan menuju ke bagian vagina yang lebih dalam, yang otomatis juga akan menyebabkan tertekannya udara yang ada di dalam vagina tersebut. Suara tersebut akan menabrak dinding vagina yang kemudian akan mengeluarkan bunyi “pret pret” yang seakan-akan bunyi kentut. Padahal itu adalah suara yang keluar akibatnya keluarnya udara melalui celah sempit, yaitu dinding vagina dan penetrasi penis. Dan itu sangat normal sekali terjadi.

Normalnya, memang tidak ada udara di dalam vagina. Tapi dengan posisi berhubungan intim tertentu maka udara terjebak dalam lubang vagina, yang ketika ada penetrasi penis ke dalam vagina udara itu akan tertekan dan mendesak sehingga dipaksa keluar.

Hal ini biasanya terjadi pada wanita dengan frekuensi intim yang tinggi atau wanita yang sudah mempunayi anak, sehingga lubang vagina mempunyai ukuran yang lebih besar yang memungkinkan udara masuk lebih besar. Begitu juga dengan semakin seringnya mengubah posisi berhubungan intim, maka suara tersebut akan semakin sering pula didengar.

Jika suara tersebut cukup mengganggu kegiatan intim Anda, bisa diatasi dengan mencermati posisi seperti apa yang lebih sering menimbulkan suara tersebut. Ganti posisi hubungan intim Anda dengan posisi lain yang tidak menyebabkan udara lebih mudah masuk ke dalam vagina.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *